Facebook Twitter Digg
Feed Contoh Proposal Usaha

Minggu, 25 November 2012

Contoh Proposal Usaha Bengkel Motor

Bagikan ke Teman

Apakah Artikel ini bermanfaat?

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Murah 65 Ribu Cocok untuk usaha butik rumahan. Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Contoh proposal usaha bengkel motor dapat dijadikan sebagai bahan acuan dalam membuka bisnis rumahan. Usaha bengkel motor dan mobil akan dapat sukses jika diawali dengan perencanaan yang matang. Anda perlu contoh proposal usaha yang benar agar dapat menjamin bisnis berjalan lancar. Sebuah peluang usaha yang bagus jika anda tertarik menggeluti usaha bidang otomotif. Cara membuat proposal usaha dapat anda pelajari dalam tulisan kali ini.

Pertumbuhan pengguna kendaraan bermotor  roda 2 ini sungguh luar biasa. Penjualan sepeda motor di tahun 2012 hingga bulan oktober tercatat 634.575 unit. Hal ini berdasarkan release Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia. Kendati menurut beberapa sumber, penjualan sepeda motor pada bulan november 2012 mengalami penurunan, hal itu tidak berarti usaha jasa service akan menurun. Bengkel motor tetap akan dibutuhkan dengan jumlah kendaraan yang begitu besar. Biasanya penurunan itu hanya bersifat sementara, sedangkan motor dengan tahun produksi lebih lama akan membutuhkan jasa perbaikan/bengkel motor.

Contoh Cover Proposal Usaha Bengkel Motor
Kunci sukses membuka usaha bengkel motor adalah pelayanan yang prima. Pemilik sepeda motor akan kembali datang ke bengkel anda jika mereka dilayani dengan baik. Beberapa hal yang dapat dijadikan perhatian agar sukses usaha bengkel seperti tertera di bawah ini.
1.      Kejujuran dalam melayani pelanggan harus menjadi yang nomor 1. Pemilik sepeda motor akan merasa cocok menyerahkan perbaikan kendaraanya kepada anda jika mereka melihat kejujuran anda. Sekali anda berbohong, selamanya tidak akan dipercaya. Yang lebih fatal lagi mereka akan menyampaikan kekecewaannya kepada orang lain terkait dengan layanan anda. Menurut ilmu marketing, 1 orang pelanggan kecewa, minimal akan menyampaikan kekecewaannya kepada 7 orang. Begitu pula sebaliknya.
2.      Berikan penjelasan yang benar mengenai komponen/onderdil mana yang perlu diganti dan katakan dengan jujur jika memang tidak perlu diganti.
3.      Jawab dengan jujur dan sabar semua pertanyaan pelanggan terkait dengan masalah kendaraan mereka.
4.      Berikan petunjuk/saran yang benar bagaimana cara merawat sepeda motor mereka agar tidak cepat rusak.
5.      Kerjakan dengan cepat namun teliti sehingga tidak terjadi kerusakan yang berakibat fatal.
6.      Berikan jaminan atau garansi servis gratis selama beberapa hari jika keluhan kerusakannya tetap pada masalah yang sama.
7.      Jika memang ada ketidakpuasan, tanyakan mengapa itu terjadi. Anda harus bersedia memperbaiki apabila akibat kelalaian karyawan di bengkel motor anda.
8.      Komplain pemilik sepeda motor harus didengar dengan baik, bukan dibantah.

Delapan rahasia sukses usaha bengkel motor di atas juga berlaku pada usaha bengkel mobil. Dari semua itu, kejujuran merupakan faktor penentu kesuksesan dalam membuka usaha rumahan apapun. Surat bisnis yang kami sajikan merupakan salah satu upaya untuk pencapai keberhasilan tersebut  Cara membuat proposal usaha yang baik dan benar kami sajikan dalam bentuk contoh proposal usaha bengkel motor. Silakan anda download contoh proposal usaha di bawah ini.
Contoh Proposal Usaha Bengkel Motor [DOWNLOAD]
Contoh Proposal Usaha Servis Elektro [DOWNLOAD]

Sebagai salah satu surat bisnis, contoh proposal usaha bengkel motor ini dapat diedit agar sesuai dengan usaha anda. Contoh proposal usaha lainnya dapat anda baca pada tulisan kami sebelumnya. Semoga sukses dalam memulai usaha baru yang menguntungkan.

Usaha Batik
Dengan memasukkan alamat email di bawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Contoh Proposal Usaha - Bisnis Rumahan Modal Kecil di inbox anda:

 
Design by Blogger Template