Facebook Twitter Digg
Feed Contoh Proposal Usaha

Minggu, 18 November 2012

Proposal Bisnis Plan:: Contoh Proposal Rencana Usaha

Bagikan ke Teman

Apakah Artikel ini bermanfaat?

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Murah 65 Ribu Cocok untuk usaha butik rumahan. Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Proposal bisnis plan  merupakan sebuah rencana usaha yang dituangkan dalam bentuk surat pengajuan kerjasama. Contoh proposal bisnis plan dapat dibuat dengan mengacu pada contoh proposal usaha pada umumnya. Dalam perencanaan usaha atau bisnis plan harus mencantumkan berbagai aspek yang menyangkut bisnis yang akan dibangun.

Aspek-aspek yang harus ada dalam proposal usaha bisnis plan diantaranya: (1) Identitas perusahaan terdiri atas, data perusahaan, biodata pemilik dan pengurus, konsultan, dan susunan pemegang saham. (2) prospek pasar terdiri atas, gambaran produk dan pasar, target dan segmen pasar, prospek jangka panjang, estimasi penjualan, strategi pemasaran, dan asumsi persaingan. (3) analisis produk terdiri atas proses produksi, ketersediaan bahan baku, kapasitas produksi, rencana usaha dan pengembangan bisnis.
Contoh Cover Proposal Bisnis Plan
Unsur-unsur yang ada dalam proposal bisnis plan ini harus mampu memberikan gambaran seperti apa usaha yang akan dijalankan. Disamping itu, proposal usaha yang disusun harus dapat meyakinkan calon mitra kerja atau pihak-pihak terkait bahwa usaha anda akan berhasil. Bagaimana menilai kemungkinan keberhasilan sebuah bisnis? Hal ini dapat dilihat dari uraian bagian-bagian proposal bisnis yang disusun secara wajar, logis, dan sesuai dengan kondisi sekarang dan masa yang akan datang.

Agar lebih jelas pemahaman anda tentang contoh proposal bisnis plan dapat didownload di sini. Contoh proposal ini dalam bentuk word sehingga mudah diedit sesuai dengan bisnis plan yang sedang anda rencanakan. Tidak mudah memang untuk memulai sesuatu, tapi jauh lebih sulit lagi jika planning yang sudah matang tidak segera dimulai.

Sajian proposal bisnis plan di blog ini hanya sebagai referensi untuk menambah wawasan pengetahuan pembaca tentang berbagai proposal bisnis. Pengembangan contoh proposal usaha bergantung pada kreatifitas pembaca dalam mencari peluang pasar yang tersedia di depan mata. Semoga membantu.

Usaha Batik
Dengan memasukkan alamat email di bawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Contoh Proposal Usaha - Bisnis Rumahan Modal Kecil di inbox anda:

 
Design by Blogger Template