Facebook Twitter Digg
Feed Contoh Proposal Usaha

Rabu, 23 Januari 2013

Proposal Usaha Cuci Mobil - Motor

Bagikan ke Teman

Apakah Artikel ini bermanfaat?

>> Grosir Batik Madura Murah
Pusat Grosir Batik Madura Murah 65 Ribu Cocok untuk usaha butik rumahan. Langsung dari Pengrajin Batik Tulis Pamekasan, Madura. Hubungi: 087850507172
www.grosirbatikmadura.com
Ads by: Batik Indonesia

Proposal usaha cuci mobil dapat dijadikan jalan menuju sukses mengambil peluang usaha. Jumlah kendaraan bermotor dari tahun-ke tahun mengalami peningkatan signifikan. Hal ini membuka peluang usaha cuci mobil dan motor di kota-kota besar maupun kecil. Contoh proposal usaha yang kami bahas kali ini bisnis jasa cuci mobil dan motor skala kecil dan sedang.

Usaha cuci mobil dan motor sebagai usaha rumahan dapat dijalankan secara bersamaan dalam satu lokasi. Kedua layanan usaha ini sifatnya sama yakni jasa pencucian kendaraan bermotor. Untuk itu, proposal usaha cuci mobil juga sekaligus bisa dipakai untuk membuka usaha cuci motor. Peralatan yang dibutuhkan juga sama, yang membedakan adalah tempat pencucian biasanya untuk kendaraan roda empat memerlukan hidrolik. Walaupun demikian, banyak juga usaha cuci mobil yang tidak menggunakan hidrolik tetapi cukup membuat ruang kosong di bawah tanah untuk membersihkan bagian bawah mobil.

Proposal Usaha Cuci Mobil
Cover Proposal Usaha Cuci Mobil
Prospek usaha cuci mobil ada kecenderungan sangat cerah dan menguntungkan. Bisnis jasa ini tidak mengenal musim, baik musim panas maupun musim hujan. Pada musim hujan, kecenderungan terjadi lonjakan peningkatan pengguna jasa cuci kendaraan bermotor. Penyebabnya adalah ketika mobil atau motor sehabis kena hujan harus segera dicuci agar tidak korosi atau karat. Jasa cuci mobil biasanya lebih bersih karena menggunakan air yang disemprotkan dengan tekanan tinggi. begitu juga selesai dicuci akan dikeringkan dengan blower sehingga benar-benar kering kembali dan bersih.

Susunan contoh proposal usaha jasa cuci mobil ini seperti proposal usaha pada umumnya. Diawali dengan pendahuluan yang memberikan gambaran tentang latar belakang didirikannya usaha cuci mobil. Pada bagian berikutnya adalah tujuan usaha, prospek usaha, strategi pemasaran, keunggulan, lokasi, permodalan, rencana pengembangan, dan penutup.

Untuk lebih jelasnya dapat anda download contoh proposal usaha cuci mobil di sini.
Sebagai pelengkap anda dapat melihat alat-alat cuci mobil yang dapat digunakan sebagai prakiraan dana yang dibutuhkan untuk membuka usaha jasa cuci mobil.

Bagaimanapun bagusnya proposal usaha cuci mobil ini tidak ada artinya kalau tidak segera ditindaklanjuti dengan action. Jika anda sudah yakin dengan bisnis ini, contoh proposal usaha ini hanyalah sebagai pendorong semangat anda untuk memulai usaha cuci mobil dan motor.
Usaha Batik
Dengan memasukkan alamat email di bawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Contoh Proposal Usaha - Bisnis Rumahan Modal Kecil di inbox anda:

 
Design by Blogger Template